Kamis, 25 Mei 2017

Passion!


Halo pembaca setia. Gue mengucapkan terimakasih kepada setiap orang yang mampir kesini yang mau membuang-buang waktunya di marih. 
Hari ibur ga semustinya gue diem dirumah dan nulis blog. Itu pertanda liburan ku taq menarique. hmm. 
Sebelum di mulai ke pembahasan, gue mau bertanya satu pertanyaan yang perlu di pertanyakan demi kelangsungan hidup yang lebih baik; Ngusap-ngusap rambut tapi gada status itu diperbolehkan gasih?™ 

Btw, Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Gue inget banget dulu paling seneng bikin temen-temen gue batal :)) iya, setan yang satu ini lupa di rante. 
Semoga puasanya lancar, ga ada bolong-bolong, ga boleh marah-marah, pokoknya lancar sampe lebaran. Dan kalo uda lebaran jangan lupa bikin rendang sama sambel goreng kentang pake pete. Beuh. 

Guys, perlu diketahui, apa yang akan gue tulis ini dibuat dengan penuh kesadaran, dan tanpa pengaruh hal-hal yang memabukan. Kecuali pengaruh cinta sama kamu, tetep ada. ehe. 
Passion. Apa itu passion? Menurut gue, passion itu sesuatu yang pengen banget lo dapetin. Atau sesuatu yang lo pengen banget jadi itu. Ah gimana yak, ya gitu lah. Sesuatu yang lo senengin banget deh, sampe lo mau atau rela mengorbankan sesuatu buat ngedapetinnya. 
Passion orang jelas beda-beda. Karena berbeda-beda itulah makanya kalo kita ketemu sama orang yang passionnya sama, bakal cepet jadi akrab sama orang itu. Gatau sih, itu mah gue. Passion gue di musik. Lebih spesifiknya lagi drum. 
Dan genrenya jazz. Jadi kalo misalnya nemu orang di passion yang sama, pasti lebih gampang buat klop nya. Ya tergantung juga sih. 

Buat sebagian orang yang beruntung, mereka bisa ngejar passion mereka. Kenapa gue bilang beruntung? Karena ngejar passion kita itu ga semudah yang tinggal mutusin 'ah ngejar passion ahh' terus udah, pergi gitu aja. Engga begitu. Belom kalo orang terdekat lo, atau keluarga lo ga setuju. "Ngapain sih gitu-gitu, mending cari kerja sono bantu-bantu blblblblblblbla", karena kita itu idup kaga sendiri. Itu baru satu. Belom lagi misalnya keinginan lo ngejar passion ini ngeganggu aktifitas lo sehari-hari kaya sekolah, kuliah, atau bekerja. Ya bagus kalo sekolah atau kuliahnya jurusan yang sesuai sama passion lo. Berat deh ngejar passion kita itu. Belom lagi buat sebagian orang yang baru mengenal passionnya pas uda tua, terus kaya yang gada waktu lagi buat ngejar. Ada sih, tapi uda ada skala prioritas kaya keluarga, anak, dan lain-lain.
Belom lagi kalo yang masih muda, tapi idupnya masih tergantung sama orang lain atau keluarga, terus pas mau ngejar passionnya dia mentok sama pemikiran-pemikiran pertimbangan-pertimbangan keluarganya dia. 

Maka dari itu, kalo mau mengejar passion lo, harus ada yang di korbanin. Emang kalo mau 'nyemplung' kesana jangan setengah-setengah supaya lo bakal dapet maksimalnya. Ya kalo yang jangan setengah-setengah ini sih dalam hal apapun sih. 
Gue. Gue jujur, ga betah sama sekali dengan office hour. Keinginan gue buat ngejar passion itu gada yang ngalahin. Tapi gue modal ga ada, mau berenti kerja buat ngejar passion belom bisa idup sendiri. Belom lagi ada intervensi dari orang lain. Tapi ya gue pengen banget gimana dong. Kayanya ini bukan dunia gue gitu lho. Dunia kerja kantoran ini. Gue bukan orang yang akan betah kerja di blakang meja. Sampai kapanpun. Yang tiap hari bangun, berangkat, pulang, tidur. Tapi ya gimana, mau gamau kan? Engga juga. Kalo punya modal sih mending kerja bisnis sendiri, sambil ngejar passion gue jadi musisi pas malemnya. Hehe, entah kenapa gue kalo mikir jadi musisi ga makan juga gapapa. Yekan bego yak. Pas uda ngejalanin juga pasti laper padahal.  
Kenapa gue nulis kata pengantarnya kaya gitu (yang nulis dengan kesadaran penuh)? Karena setuju atau engga, gue bakal ngejar passion gue. Kalo uda waktunya. 

Jadi lo semua masing-masing pasti punya passion. Mau nyerah gitu aja sama hidup, atau mau ngejar passion lo itu semua tergantung keputusan lo. Karena ini merupakan sebuah keputusan besar. 
Good luck! :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome Back!

Welcome back dijudul itu lebih ke buat gue pribadi sih di blog gue ini. Gatau kenapa tiba-tiba pengen nulis-nulis lagi aja. Terakhir gue nul...