Selasa, 31 Oktober 2017

Kecewa

Setelah melewati pengalaman pahit dan manis dalam beberapa bulan ini, akhirnya gue kembali nulis lagi. Ada yang senang? lebih ke 'ada yang peduli?' sih ya sebenernya. 

Anyway, Apa kabar semuanya? Gue berasumsi kalo kalian bisa nyasar kemari, berarti kalian lagi ga ada kerjaan yah. Atau ada kerjaan tapi nyempetin wuaah makasih banget. Yang lagi ga ada kerjaan coba cari kesibukan gitu, daripada tiba-tiba keinget masa lalu. Karna terkadang tidak adanya kesibukan menyebabkan overthinking. Cailah. 

Ngomongin soal kecewa, ada ga sih orang yang ga pernah kecewa di idupnya? Happy-happy terus gitu, ada ga? Kalo ada diantara lo yang kaya gitu tulis yah di kolom komentar rahasianya apaa :))
Tapi boleh deh buat yang lain kalo mau tulis di kolom komentar ceritain pengalaman kekecewaan paling parah selama idup lo (Yauda sih biar rame ajaa blog ini. Kasian)
Pernah ga sih mikir kalo rasa kecewa itu ga melulu disebabkan sama orang lain? Jadi gini. Menurut kesoktauan gue, ada hubungan yang erat antara kekecewaan sama ekspektasi yang tinggi. Paham ya? 
Okay, misalkan nih, kita berharap sesuatu sama orang lain, ntah dalam hal apapun itu, saking berharapnya, orang itu tidak bisa memenuhi sesuatu itu sesuai sama harapan kita. Kita jatohnya kecewa. Ya padahal kalo dipikir-pikir sapa suru terlalu ngarep. Kan gitu. Nah orang yang diharepin itu juga ga selamanya ga salah juga. Kalo dia menuhinnya setengah-setengah mateng hati, ya dia juga salah sih. 

Intinya gini, lo kalo berharap sesuatu sama orang lain, berarti lo uda siap di kecewain. Kalo gamau dikecewain gimana? ikhlas. Atau ya jangan ekspektasi terlalu tinggi. Lo mau gamau harus membarengi harapan lo itu dengan belajar ikhlas, kalo-kalo pada akhirnya harapan lo ga bisa terpenuhi. Susah sih emang ikhlas itu. merelakan sesuatu yang bukan kepengenannya elo itu susah. Ya tapi harus. Hidup itu ga selalu sesuai sama mau lo. Kecewa itu biasa, tp yang luar biasa itu seberapa cepet lo bisa nerimanya. Makin cepet ya makin luar biasa lo. 
Tapi percaya aja, semua uda ada yang ngatur kok. Lo boleh aja berharap, tapi kalo ga sesuai sama mau lo ya berarti itu sesuai sama mau-Nya. Kecewa ya silahkan, tapi cepet-cepet ikhlasin. 



Uda mau tahun baru. Resolusi 2017 uda sampe mana? hehe

See you guys!

3 komentar:

Welcome Back!

Welcome back dijudul itu lebih ke buat gue pribadi sih di blog gue ini. Gatau kenapa tiba-tiba pengen nulis-nulis lagi aja. Terakhir gue nul...