Selasa, 21 Maret 2017

Kebaikan

Hai guys!! 

Ceritanya baru balik dari kemalasan menulis. Iya ini juga males sebenernya, tapi sebelom lupa lagi. Abis beli domain bukannya malah rajin malah males. hehehehehehehe.
Btw, kenalin, template baru (boleh donlot punya orang ini juga). Susah ternyata nyari-nyari template yang ga harus di edit HTML uda pas di hati, dan simple. Kadang templatenya keren, tapi ada beberapa fitur yang ga pas aja buat karakter blog kita, jadi mau gamau harus edit HTML. dan kalo ga ngerti bahasa dasar HTML ya susah juga, bakalan pusing lo.
Jadi sejauh ini gue cocok sama template karya mas Agung ini (ada noh di iklannya di bawah blog gue)

Ceritanya ada di sebuah lampu merah simpang Teuku Umar-Imam Bonjol di Denpasar. Di simpang itu tiap gue pulang kerja dan kena lampu merah disitu, gue selalu ngeliat seorang pria, 'aneh' (menurut gue), tapi menarik untuk dicari tau. Gue gatau itu toko musik punya dia, atau dia jaga doang, tapi dia ada toko musik itu. Kenapa 'aneh'? karena tiap gue kejebak lampu merah disitu, sering banget dia lagi maen keyboard, tapi pake di ampli in. Jadi semua pengendara yang lagi kejebak lampu merah mau gamau ngedenger. Tapi asli, kuncinya bagus-bagus (kunci pianonya maksudnya). Maksud gue ga standar gitu. 
Dan yang lebih menarik, disamping toko musiknya dia ada kaya tempat bensin gitu, kaya yang biasa di pinggir-pinggir jalan orang majang botol bensin gitu lho, tapi ini beda. Disitu ada tulisannya :



Pas gue liat tulisan ini, dalam otak gue langsung mikir, "waahh, ni orang 'aneh'nya in a good way nih". Dan setelah gue cari tau barusan, orang ini menamakan dirinya pak ogah. Mungkin dia tiap ditawarin sesuatu selalu kaga mau yah, jadi namanya ogah. ehe. 

Maksud gue, gila, hari gini man. Oh iya, di depan tokonya ada tulisan gini :

"Berbagi tidak akan pernah membuat jatuh miskin. Berbagi dalam kondisi mampu itu biasa. Namun berbagi dalam kondisi kekurangan adalah luar biasa"

Nice, huh? Ini yang bikin gue tertarik buat cari tau siapa ini orang. Disaat orang lain kaga peduli sama orang disekitar, disaat orang lain lebih peduli gimana cara supaya buat diri sendiri maju, tapi orang ini mau berkorban buat menyebar kebaikan untuk sekitarnya. 
Itu salah satu contoh yang gue kasih, kalo ternyata hari gini masih ada orang yang perduli sama sekitar, maksud gue perduli sama sekitar sih pasti banyak yah, tapi yang bikin manteb itu perdulinya sampe segitunya gitu lho. Kalo lo penasaran googling aja tentang dia, atau lo bisa ke webnya dia disini .
Damn man, dia juga uda berdomain :))

Masih ada orang-orang lain yang melakukan kebaikan kaya yang pak ogah ini bikin. Liat aja di youtube kalo pengen liat. 
Hmm. Kebaikan. Lo ngerasa ga sih kalo misalnya kita menyebar kebaikan, kita juga ngerasa happy pas ngelakuinnya? 
Lo ngerasa ga sih kita itu bisa ikut bersyukur pada saat orang yang kita bantu itu bersyukur sama Tuhannya melalui kita? 
Ada hal positif yang kita dapet kalo kita melakukan kebaikan sama orang lain. kayanya ga bakal yah kalo kita melakukan hal positif, balesannya itu hal negatif (?). Kalopun bakal, pada akhirnya kita akan mendapat upah positif juga kok misalnya dari orang lain lagi. Atau dari hal lain lagi. Percaya deh. 
Apa yang kita tanem, kan itu juga yang bakal kita tuai, yegak?

Apa yang dilakukan sama pak ogah itu, dan pak ogah lainnya bisa bikin orang lain terinspirasi. Kalo orang uda terinspirasi, dia juga berpikir untuk bakal melakukan hal yang sama, yaitu menyebar kebaikan juga. Dan kalo banyak orang terinspirasi maka banyak kebaikan yang akan terjadi di sekitar kita juga. Artinya apa? Melakukan kebaikan itu dapat menular juga. Sama hal nya dengan menyebar hal negatif. Bisa nular juga. Malah lebih menarik hal negatif untuk ditularkan. ya now a days sih.  Balik lagi ke kita, mau kita mengispirasi orang dengan hal positif atau negatif?

Kebaikan yang kita bagikan buat orang itu akan sangat-sangat berarti buat orang itu, apalagi buat orang yang emang membutuhkan. Disini konteksnya bukan cuma buat orang yang ga mampu kok. Temen lo lagi susah buat masang antena tipi diatas genteng, terus lo bantuin dia, itu juga uda berarti banget buat dia. Lo menghibur temen lo yang lagi kedukaan juga itu uda menyebar kebaikan. Masih banyak kebaikan-kebaikan yang simple yang bisa lo sebarin setiap harinya dalam kegiatan lo, dalam kehidupan lo. 
Bantuin orang yang ga ngerti nge tap tiket commuterline misalnya, kebaikan-kebaikan simple kaya gitu maksud gue. 

Ada kan tuh kata-kata yang bunyinya "Sudahkah anda melakukan sesuatu untuk Bangsa anda?" Jangan dulu dalam lingkup yang luas deh, lingkup sekitar lo aja dulu. 

Inget, menyebar kebaikan bisa menginspirasi orang yang dibantu dan orang yang melihatnya. Ga cuma orang lain yang merasakan, tapi diri kita sendiri juga jadi seneng. Seneng puas gitu lho, ngerti kan. Dan alangkah indahnya kalo kita menyebar kebaikan disekitar kita dibanding menyebar hal-hal negatif yang gampang banget nyebar padahal kebenerannya belom tentu jelas. Supaya kita hidup damai satu dengan yang lain. 

Semoga menginspirasi untuk kita lebih aware sama sekitar kita, untuk melakukan kebaikan buat sesama kita. Saling tolong-menolong lah! 

8 komentar:

  1. gue ampe terkaget2 bacanyaaa... :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, emangnya lagi dikagetin kalii..:))))

      Hapus
  2. Gokil. Inspiratif banget, hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya menyinari dunia ��

    BalasHapus
  3. Waaaah ada yaaa bensin gratis? Baik amat!! Langka banget ni di era gini. Gak kayak hot deal priceza.co.id yg beraneka sampai bikin pusing, promonya banyak banget dan murahnya kebangetan! Eh Pak Ogah udah viral belum, sih? Yuk kita buat jadi viral... Orangnya unik, sayang ajah gak kepotret

    BalasHapus

Welcome Back!

Welcome back dijudul itu lebih ke buat gue pribadi sih di blog gue ini. Gatau kenapa tiba-tiba pengen nulis-nulis lagi aja. Terakhir gue nul...