Kamis, 20 Maret 2014

Tentang Pertemanan (Repackage)




Selamat malam. Jadi ceritanya MU maen sejem lagi lawan olimpiakos leg 2, dan gue degdegan kaya nunggu hasil tespek. Jadi untuk mengurangi ketegangan gue nulis aja. gapapa kan? 
Itu judul diatas tentang, maksudnya bukan menentang pertemanan tapi tentang disitu kalo bahasa inggrisnya about. tsaah. Ngerti kan yah? ngertilah. Jadi its about friendship. 

Siapa sih di dunia ini yang ga punya temen? Pastilah semua punya teman. Minimal teman biasa. Iya, awalnya kan semua pasti temen biasa dulu kan, baru deh jadi sahabat. Abis dari sahabat salah satunya ada yang suka ujungnya friendzone deh *eaaaaa* *jadi gitu*. Bahkan orang gila aja punya temen. Ada yang pernah liat orang gila ngobrol ga? ga ada yah? sama. Eh pernah deng di RSJ. Semua orang itu pasti punya temen walaupun kadang pertemanannya sesuai golongan juga, sesuai level masing-masing. Kadang ada yang levelnya diatas males temenan ama yang level bawah. Yang level bawah juga gitu, kadang minderan temenan yang level atas. Ga semua orang kaya gitu guys. Ada yang mau berteman tanpa pandang bulu kok. Kalo temenan masih mandang bulu, mungkin ridho rhoma ga punya temen karna bulu dadanya banyak *lah tau aje gue*. 
Nah sekarang gimana cara kalian memilih temen sih? atau memulai sebuah pertemanan itu kalian kaya gimana?
Gue pribadi orangnya susah untuk memulai duluan kalo urusan kenal kenalan gitu. Iya jujur gue orangnya agak sombong sama yang gitu gituan. Tapi kalo uda kenal sih santai aja. Mungkin banyak juga yang kaya gitu gue gatau. 
Apalagi kalo belom kenal aja uda ga suka ngeliat tingkahnya, makin males lah gue kenalan. 
Dan gue memilih temen itu berdasarkan nyambung-enggaknya dia sama gue. Nyambung dalam banyak konteks yah, obrolan, bercandaan, hobi, macem macem deh. Apalagi masalah bercandaan. Kadang kalo yang bercandaannya ga nyambung ama gue bisa aja sakit hati ujungnya, dan itu repot. Emang sih banyak temen banyak relasi, bener. Makanya banyak banyakin aja berteman guys jangan kaya gue.

Nah, dari temen itu lama kelamaan kita bisa memilah nih mana yang bisa atau cocok dijadiin sahabat deket, atau temen curhat atau yang lainnya. Jadi kalo ada yang merasa, 'kok ke dia deket banget, ke gue engga?' Jadi gini guys, setiap orang itu punya temen karibnya masing masing. Toh biarpun si A bukan sahabat lo (ga terlalu deket) kalian tetep bertemen kan. Ya gamungkin juga kalo si A 'milihnya' sahabatan sama si B, terus lo jadi musuhan ama si A, kan ga mungkin juga. Kadang banyak orang yang 'cemburu' sama hal hal kaya gitu. Selera sahabat buat masing masing orang kan beda beda. Ada yang mersa cocok banget dalam hal musik. ada yang cocok banget dalam hal bercanda, ada yang cocok banget pas ngomongin cewe, banyak.
Dan gue tipe orang penyendiri. Gue masih lebih memilih menyendiri dari pada keramaian. Ya tapi ga gitu gitu banget kaya penyembah jin jugaaa.. Apalagi keramaiannya itu orang yang ga nyambung, aduh, itu sih sorry sorry aja. 
Karena sifat gue yang kaya gitu kali yah makanya temen gue itu itu aja. Tapi gue seneeeng banget kalo misalnya ketemu sama orang yang sesifat ama gue. Itu sih gausah nunggu lama juga uda pasti jadi deket.
Tapi jaman sekarang hati hati juga sih milih temen, apalagi orang baru. Kadang suka ada yang bertemen cuma mau ngambil keuntungan doang. ppfftt. Tapi mudah mudahan dari lo semua gada yang temennya kaya gitu.

Pertemanan itu penting, apalagi buat lo anak gaul yang kalo ga ngumpul sehari aja timbul gatel gatel. Memperbanyak relasi itu penting. Temenan aja ama siapun, toh kalian masih memilah temen temennya juga kan, toh kalian punya sahabat sendiri juga kan. Dan yang paling penting kaya yang gue bilang di awal, berteman itu jangan pilih pilih. jangan lihat dari golongannya. Apalagi ngeliat dari tampilan luarnya. Maksudnya gini lho, bukan berarti dia bejat makanya kita ga temenin, bukan berarti dia suka judi kita terus ga temenin dia, bukan berarti dia pecandu kita jadi ga temenin dia, gue kasih tau yah, kita bisa belajar sesuatu dari mereka. serius. Gue lebih percaya akan bahaya merokok dari si perokok daripada orang yang vokal ngomongin bahaya rokok tapi dia ga ngerokok. Gue gamau nyoba nyoba sabu sabu karena si penyabu. Gue gamau make jarum suntik gara gara si pemakai. gitu, ngerti kan maksud gue.
Punya banyak temen itu asik juga sebenernya. Apalagi punya banyak sahabat. Ya intinya gimana kita bisa punya sahabat kalo awalnya males berteman duluan, yegak? 
Apalagi yang masih jomblo nih. Temenan aja dulu, sapatau jodoh :))

Mulai kenalan gih! :))

4 komentar:

  1. Wah, kita mirip nih. Susah kalo mulai duluan dan tipenya lebih ke penyendiri.

    Tapi nggak mungkin juga sama sekali nggak punya temen. Jadi ya ... oke, mari cari temen *berangkat* :))

    BalasHapus
  2. sebenernya temen gue banyak, tapi di dunia maya. hahaha.. karena di dunia maya ga butuh tatap muka dan basa basi pertemanan lainnya seperti di dunia nyata. hehehe..

    *berangkaaaat*

    BalasHapus
  3. Ya, memulai langkah pertama kadang emang berat sih. Apalagi kalau baru bangun tidur. *apaan coba*

    Eh, tapi menurut gue sih agak aneh kalau dari sahabatan terus jadi pacaran. :(
    walaupun nggak mustahil jga sih...

    BalasHapus
  4. iya bener. apalagi tidurnya bareng gebetan *eaaa..

    Kalo sahabatan jadi pacar emang awkward juga sih. Tapi mungkin awalnya doang, kesananya uda biasa lagi. eh tapi gatau juga sih. yauda bentar gw coba dulu deh kalo gitu.. *lah gitu..

    BalasHapus

Welcome Back!

Welcome back dijudul itu lebih ke buat gue pribadi sih di blog gue ini. Gatau kenapa tiba-tiba pengen nulis-nulis lagi aja. Terakhir gue nul...