Selasa, 04 Maret 2014

I'm Back!




Well, ini gue kebangun dan tak tau arah jalan pulang, aku tanpamu... halah. Gue kebangun dan ga bisa tidur lagi, jadinya gue memutuskan untuk nulis blog. Selamat pagi bloggers. Yang belom tidur mendingan tidur dah, jangan begadang mulu ga sehat. 
Yang uda tidur gue doain semoga mimpi. iya, terserah mau mimpi indah atau engga yang penting mimpi aja dulu. Kan garing aja tidur lo pada, kalo gada mimpinya hahapasih!

Okay, gue uda di Bogor nih sekarang. *iye, akhirnya balik juga setelah 2 bulan*. Begitu pulang, pas ke kamar, wuidiiih, gue ga pernah menemukan kamar gue serapih itu. Biasanya kapal gue berantakannya kaya kamar pecah. eaaa kebalik :)) Gue melihat kiri kanan, banyak pohon cemara. Itu kamar apa gunung, nyet! Ye pokoknya gitu dah, rapih. Uda gitu, setelah ditinggal lama, tu kamar ga gede gede. Segitu-segitu aje. Oh iya, jalanan di Bogor juga banyak yang rusak sekarang. Waktu gue tinggalin uda bolong-bolong juga sih, cuman sekarang makin dalem. Coba yah, Pemda di baca ini suara rakyat. 

Bali, postingan gue sebelumnya uda banyak cerita tentang bali dari segi apa yang gue lihat. Nah, sekarang ini dari segi apa yang gue dapet. 
Selain hiburan, Sim C baru, baju, dll, gue mendapat banyak hal dari Bali yang bisa gue pelajari dan gue usahain untuk tetep menerapkannya di Bogor.
Misalnya dalam hal pelayanan, khususnya bernyanyi di gereja. Gue merasa selama ini, yaudah, nyanyi ya nyanyi aja, uda beres yaudah. Singkatnya 'asal'. Intinya disana gue belajar untuk tidak asal lagi, gitu singkatnya. Gue inget banget kata-kata temen gue disana Ruben (which is pelatih vokal) : "Kita itu kalau nyanyi di depan sama kaya berkhotbah, ingin menyampaikan pesan. Bagaimana cara supaya pesan yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik oleh pendengar" . Yaitu latihan, olah vokal, pengucapan harus jelas, dan yang paling penting yang gue dapet itu kita harus terlebih dahulu mengenal lagu itu. Mengerti dulu lagunya baru kita bisa menyampaikan kepada orang lain. Dan sebenernya ini bukan tentang nyanyi aja, apapun, kalo kita mau membawakan sesuatu (melayani), persiapan harus matang supaya tidak asal dalam membawakan.

Gue juga belajar tentang 'apa yang bisa gue kasih buat orang lain, ketimbang apa yang bisa gue dapetin dari orang banyak'. ngerti ga? Iya gitu. Ya sebenernya ini uda berjalan dari lama sih, cuman jadi lebih menguat aja kayanya untuk gue bisa menerapkannya. 
Pokoknya gue mendapat pencerahanlah setelah balik dari sana. Thank you people! :)
Jadi gitu guys, selalu ada pelajaran yang kita ambil dari tiap kerjaan atau kejadian sehari-hari yang kita hadapi. cailaah. Asalkaaaaaaaaaaan, yah, asalkan kita peka aja, dan pastinya berpikiran positif. Gue awalnya males kalo mo nyanyi yaelaah ngapain sih olah vokal dulu gitu. Yaelah ngapain sih mengenalan lirik dulu. Tapi setelah dipikir pikir dan ditimang timang anak ku sayang, ternyata itu ya emang harus kaya gitu.
Intinya ya dengar, rasakan dan ambil kesimpulan yang membangun ajalah dari hal hal yang kita lalui sehari hari. 

Mudah-mudahan ada pelajaran yang bisa lo dapet dari sini ya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome Back!

Welcome back dijudul itu lebih ke buat gue pribadi sih di blog gue ini. Gatau kenapa tiba-tiba pengen nulis-nulis lagi aja. Terakhir gue nul...