Kamis, 13 Maret 2014

Bersyukur Itu Indah (Repackage)




Judulnya kaya tulisan di tembok-tembok TK ga sih? Ya engga lah, tembok TK mana yang ada tulisan repackagenya :)) . Kenapa di judul gue tambahin repackage, karena topik yang bakal kita bahas, okay, gue bahas ini adalah topik yang sudah pernah gue posting dulu. Tapi kurang menarik. Emang yang sekarang menarik? Ya engga juga. 
Topik ini pernah gue posting tanggal 19 Mei 2012. Waktu itu gue inget, pas ngetik ga pake baju. Kalo sekarang pake. Tapi ga pake celana. Ya intinya gue mau mengemas topik yang uda pernah gue bahas ke pembahasan yang lebih manusiawi lagi. Mungkin ada beberapa topik ntar yang ada embel-embel repackagenya. Gitu yah, uda ngerti kan? Okeh.

Pernah denger orang nyeletuk 'yaaah, kalo di mau in terus sih ga ada habisnya, mas' pernah denger? Belom yah? Naek kereta makanya, banyak yang curhat :))) Itu bener banget. Keinginan kita sebagai manusia itu emang ga terbatas. Emang ga ada abisnya. Baru beli hp a, uda kepengen yang b. yang b uda kebeli, ngeliat temen pake c, pengen lagi yang c, gitu aja terus ampe dijemput ajal. Kenapa sih ga bisa puas dengan kecukupan kita sehari hari? Menurut gue orang-orang yang ga pernah puas dengan apa yang dia uda dapet itu jarang yang bisa menikmati hidup. Disatu sisi ga gampang puas itu emang bagus, mendorong kita untuk punya lebih dari apa yang sudah kita punya. Tapi coba deh dibarengi dengan perasaan bersyukur. Soalnya kadang kita sebagai manusia itu konsumsinya berdasarkan apa yang kita mau ketimbang apa yang kita butuh. Kebutuhan kita uda terpenuhi, yaudah bersyukur aja kenapa siiih. Guys, kita kadang lupa lho sama hal hal sepele yang sebenernya kalo dipikirin, kita harusnya uda bersyukur banget dikasih itu : udara, kita bisa bernapas, tubuh yang sehat, yang lengkap, orang yang kurang beruntung diluar sana banyak guys. Yang nulisnya pake kaki, yang ga bisa ngomong, yang ga bisa ngeliat, dan masih banyak lagi, sedangkan kita kadang melakukan sikap yang seakan akan ga bersyukur misalnya nyilet nyilet tangan pas berantem ama gebetan (okay ini extrim. extrim walls. itu eskrim), ya maksud gue yaudalah syukuri aja ama apa yang uda kita punya. Kita melihat kalangan atas sebagai motivasi buat diri sendiri supaya lebih maju sih engga apa apa, jangan sampai supaya ga mau kalah tujuannya, itu ga boleh, tapi coba deh sesekali mikirin kalangan yang kurang beruntung. Terus renungin deh tuh segala macam yang lo punya. Bandingin sama segala macem yang mereka punya. Bersyukur. 

Bersyukur itu indah sob. Bersyukur itu salah satu cara kita menikmati hidup. Beneran deh. Terutama buat orang yang suka mengeluh nih. dikit dikit ngeluh tentang kerjaan, dikit dikit ngeluh tentang uang jajan, ngeluh tentang gebetan. Eh sob, salah satu ciri orang bersyukur itu jarang ngeluh. Syukuri aja semuanya, apa yang uda lo punya, tentang makanan sehari hari, tentang udara yang lo hirup, tentang tubuh yang sempurna, tentang muka lo apapun kodratnya, tentang temen-temen lo, tentang uang jajan lo, tentang kerjaan, gebetan, keluarga, syukuri semuanya.
Mudah-mudahan abis baca ini, lo semua jadi ga pernah mengeluh lagi kecuali abis bedarah kepentok portal komplek yah. Pokoknya tiap kali lo mau ngeluh tentang sesuatu, inget juga aja sama sesuatu tersebut yang sedang lo miliki :)

Mari bersyukur :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome Back!

Welcome back dijudul itu lebih ke buat gue pribadi sih di blog gue ini. Gatau kenapa tiba-tiba pengen nulis-nulis lagi aja. Terakhir gue nul...