Rabu, 02 Oktober 2013

Kenali Mood Booster mu!



Hello blogger dimanapun anda berada. Selamat datang di bulan Oktober. Uda pada bangun kan? Kan Septembernya uda abis *ter-greenday-i* . Gimana bulan Septembernya? aman? Mudah-mudahan aman sentosa yah, kalopun ada masalah mudah-mudahan ga kebawa sampe ke bulan ini. Amin. 

Okay. Kenali mood booster mu. Mood booster apaan sih? Pasti lah lo pada uda ngerti kan, atau minimal uda pernah denger lah istilah ini. Nih yang belom ngerti. Mood booster itu adalah ketika kita sedang bete, bosen, jenuh, kesel, yang menyebabkan mood kita turun, mood itu bahasa Indonesianya apa yah..suasana hati. Iya, suasana hati. Nah ketika suasana hati lo lagi kacau balau kaya kena angin bahorok, disitu lo pasti pengen mengembalikan suasana hati lo menjadi normal seperti sediakala atau mungkin menjadi lebih happy daripada sebelumnya. Naaah, berarti lo membutuhkan mood booster. Ngerti kan? Okay gue anggap mengerti lah yah uda pada gede juga, hih! 

Mengenal mood booster itu penting lho guys. Kalo lo pada uda kenal sama mood booster lo masing-masing, maka ketika suasana hati lo lagi galau tak menentu, lo uda gampang atau minimal tau lah cara mengembalikan suasana hati lo ke jalan yang benar lagi. cailah. Mood booster orang ini beda-beda. Ada yang harus ngopi dulu baru suasana hatinya bisa normal lagi. Ada yang harus makan mulu, ada yang harus karokean, ada yang harus bercinta dulu (okay ini jarang), ada yang harus denger lagu dulu, ada yang harus belanja, maen game, maen halilintar, maen ujan, maenin hati orang, macem-macem! Pokoknya beda-beda semuanya.

Gue sendiri kalo lagi bad mood, mood booster gue adalah dengerin lagu jazz, yang swing. Gatau kenapa dari SMA itu merupakan mood booster gue yang paling ber efek. Kalo denger swing kayanya hati jadi adem, pikiran jadi jernih, gatau kenapa. Ama kadang-kadang makan juga sih. Kadang kalo lagi bete gitu, gue keluar nyari makanan aneh. Ternyata bener-bener aneh, jadinya bukan memperbaiki suasana hati malah gue pengen sate si penjual makanannya. Ya padahal bukan salah dia juga. Dan benar, dari SMA gue uda mengetahui mood booster gue, jadinya gue kalo bete ya tinggal dengerin swing aja sambil diem di suatu tempat yang jauh dari keramaian. Pulang-pulang uda biasa lagi :)

Gimana sama orang yang ga punya mood booster? Ga mungkin! Tiap orang pasti punya mood boosternya masing-masing. Ntah itu dari diri sendiri (kaya gue yang tinggal denger swing) atau dari orang lain. Dari orang lain ini ya misalnya mood lo bakal balik ke bagus lagi ketika lo bersama pasangan lo, atau curhat sama nyokap, atau bantuin orang yang tidak mampu. Itu bisa aja kok.
Dan usahakan jangan sampai bad mood lo berimbas ke orang lain. Itu ga bagus. Eh, seriusan, itu ngaruh lho ketika lo bad mood dan terpancar ke orang lain atau lingkungan tempat lo nongkrong, pasti suasananya jadi lain. Jadi ga enak. Itulah kenapa penting banget untuk tau mood booster lo itu apa, supaya lo bisa 'menyembuhkan' diri sendiri dulu sebelom bad mood lo itu berimbas ke orang lain.

Mudah-mudahan postingan ini bisa membantu lo pada yang suasana hatinya lagi ga bener, supaya lo bisa mengembalikan nya dengan mudah setelah lo mengenal mood booster masing-masing..

Have a nice October!

2 komentar:

  1. Kalau saya mood boosternya mendengarkan lagu" sheila on 7 hehhehe

    BalasHapus

Welcome Back!

Welcome back dijudul itu lebih ke buat gue pribadi sih di blog gue ini. Gatau kenapa tiba-tiba pengen nulis-nulis lagi aja. Terakhir gue nul...