Senin, 02 Juni 2014

Think Simple



Welcome June, be nice to me *biar mainstream. Well, bulan sudah berganti ke Juni. Itu artinya bentar lagi piala dunia. Gimana? Tabungannya uda cukup buat muter duit di perhelatan besar ini? :))  Jangan lah yah, tarohan itu kalo menang pengen lagi, kalo kalah penasaran. Jadi cuma bakal bikin duit lo abis. Uda abis dosa lagi. Yah, mudah mudahan segala target lo di bulan ini bisa segera tercapai. 

Sekarang judulnya Think Simple. Terinspirasi karena kemaren gue ketemu lagi sama @rhatomi dan @fampierr. Gue kalo ketemu mereka emang selalu bertukar pikiran mengenai apapun. Jadi pulang pulang pasti dapet sesuatu deh. Traktiran misalnya. Ya seperti biasa, menurut kesoktauan gue lagi. 
Oke think simple. Think itu berpikir, Simple itu sederhana. Berpikir Sederhana. Udah. Kelar bahasan kita sampe disini seharusnya.
Kenapa kita harus berpikir sederhana? Bukannya kalo pikiran kita lebih kompleks hasil yang didapatkan juga bakal lebih besar lagi? Belom tentu.
Kadang orang orang terlalu berpikir secara kompleks yang kenyataannya ga sekompleks itu. Oke kompleks ganti jadi rumit. Uda kaya perumahaan pake komplek.
Rumit disini bukan cuman untuk pikiran yang akan merencanakan sesuatu, tapi juga untuk orang yang terlalu memikirkan sesuatu.
Misalnya kita mau nanya ke guru nih tentang pelajaran yang ga kita ngerti. Tapi kita mikirnya 'ah, ntar dia males ngulangnya lagi. ntar yang ada gue dimarahin ama dia. kalo dimarahin doang, kalo sama diiket di atas sutet kan gawat. aduh aduh gimana yah.. aduh...'. Seperti itu. Padahal sebenernya gurunya lagi asik asik makan cendol dan kalo ditanya dia dengan senang hati menjelaskan, tapi kitanya aja yang terlalu rumit berpikirnya. Padahal kan yang harus dilakukan itu tinggal jalan, terus tanya. Ya intinya mencoba dulu.

Orang yang terlalu memikirkan segala sesuatu dengan ribet itu sebenarnya sedang membuat dirinya sendiri stres. Kesannya itu kaya ada diri dia sendiri di dalem otaknya, tapi dalam sebuah labirin, dan labirinnya dia sendiri yang ciptain. Coba kalo ciptainnya jalan yang lurus aja. Kan simple. 
Menurut gue juga, hal hal seperti minder, takut, khawatir, itu juga disebabkan oleh ketidaksimple-an nya think kita. halah.
Ya sebagai manusia wajar sih memikirkan hal yang seperti itu. Tapi kita sebagai manusia juga bisa memikirkan penangkal dari hal hal seperti itu. Gimana? ya berpikir lagi lebih sederhana.
Biasanya konflik konflik yang disebabkan oleh ketidaksederhanaan pemikiran itu terjadi pada yang sedang pacaran pacaran.
Cewenya nelpon, nomornya ga aktif. Nelpon lagi ampe 487 kali, tetep ga aktif. Nah, mulai deh pikirannya 'kemana sih ni orang?! jangan jangan dia lagi ama cewe laen. jangan jangan dia lagi mabok mabokan ama temen temennya. jangan jangan dia lagi di kamar mandi terus OD jarum suntik. Jangan jangan dia hamil.' Dan terus, makin kesini makin ngaco dan bikin stres sendiri. Padahal sebenernya dia nelponnya pake hp cowonya. Pan goblog.
Kan, bahaya kan kalo pemikiran kita terlalu rumit sendiri. Udahnya kita jadi khawatir sendiri, jadi ngaco sendiri, jadi stres sendiri, ya mending sendiri, ini berdampak ama orang lain juga kan ga asik. Bisa merusak hubungan.

Sebenernya ini ujung ujungnya ada hubungannya sama postingan gue yang tentang sudut pandang. Berpikir positif juga diperlukan. Psoitif dan sederhana. Lo mau minum, yaudah lo jalan ambil gelas isi aer, minum, beres. Lo mau deketin cewe, yauda deketin, usaha, ga usah mikir macem macem yang ujungnya lo bakal kaga jadi ngedeketin. 
Think Simple. Jangan membawa diri sendiri kedalem tingkat stres yang berlebihan. Iye idup itu susah iye. Tapi pikiran itu lo sendiri yang ciptain. Udah idup susah, pikiran jangan dibuat yang ribet lagi.

Semoga bermanfaat :)

2 komentar:

Welcome Back!

Welcome back dijudul itu lebih ke buat gue pribadi sih di blog gue ini. Gatau kenapa tiba-tiba pengen nulis-nulis lagi aja. Terakhir gue nul...