Senin, 29 September 2014

Tips Buat Yang Baru Pacaran




Si kampret, uda ngilang sebulan dateng-dateng ngomongin pacaran. Ini bukan karna gue uda menghilangkan status jomblo gue, bukan. Tapi berbekal masa pacaran gue yang lebih lama dari pada masa kepresidenan Gusdur waktu itu, jadi gue bisa dibilang ada pengalamanan lah dari pada lo pada yang baru pacaran. YAIYALAH NYET!. Jadi gue dalam hal pacar-mempacari ini ya sedikit berilmu lah dari pada dalam hal akademis. :(

Gue bisa ngebayangin kok perasaan jomblo itu gimana. Gimana mereka membayangkan nanti-kalo-pacaran-gue-pengen, gimana rindunya mereka oleh dekap hangat seorang pasangan, gimana mereka mau 'balas dendam' sama status jomblo mereka selama ini. Karena itu gue mau memberi tips aja nih buat yang baru-baru nya pacaran. HAHAHAHAHAHA baru pacaran..... 

Uda siap? Oke. Disimak yah.


1. Masa baru-barunya pacaran itu adalah masa terkampret buat semua teman mereka di media sosial. Betul? Banget!. You know what i mean lah ya. Gue ngerti kalian lagi di mabuk cinta, tapi yaudah lah orang lain ga pengen tau juga. Jadi stop posting-posting perasaan kalian terhadap pasangan. Kami bodo amat. 
Yang gue paling sebel yah, kalo uda ada postingan 

"Lagi makan sama honey, eh mulutnya dia kotor. Aku lapin deh pake tissue :) "

LAH, YA BODO AMAT SETAN! 

semacam itu. Jangan. Jangan pernah. Eh ini serius lohh jangaan.


2. Seperti yang sudah gue bilang diatas, lo pasti uda pengen merealisasikan imajinasi-imajinasi lo yang apapun itu pada saat jomblo bersama sang pacar. Nah, gue kasih tau nih. Jangan terburu-buru menuju status pacaran deh. 
Maksud gue, biarpun sekarang status lo sama doi uda pacar, tapi ga bisa lo yang tiba-tiba jadi manja, minta disuapin makan, minta peluk cium dsb. Itu dapat menimbulkan ih-apaan-sih-ni-orang dalam benak pasangan. Gamau kan di ilfil in sama pacar baru? makanya jangan. Selow sob.


3. Jadiin pasangan lo tetap sebagai sahabat. Ini lanjutannya yang nomer 2 nih.   Ga usah banyak penjelasan deh kalo yang ini. Cobain aja sendiri deh dengan menjadikan pasangan lo sahabat kaya 'iklim' sebelum pacaran aja gituu. Asli pasti pacaran lo tetep asik. 


4. Baru-barunya pacaran biasanya banyak banget kata-kata manis buat pasangan. "sayangku, i love you". "my love, i need you" dan kata-kata dangdut lainnya.  ewh. Guys, jangan terlalu sering menggunakan kata-kata kaya gitu. Gamau kan makna kata-kata itu jadi ilang karena terlalu sering disebut? nah makanya. Coba bandingin impact nya kata "i love you" pas disebutin pasangan dalam range 3x sehari, ama yang 2 bulan sekali. Mana yang lebih bisa bikin deg-deg an senyum senyum sendiri? Yang 2 bulan sekali lah pasti. 
"You dont have to say i love you to say i love you", jodi picoult.


5. Komitmen awal = komitmen seterusnya.
Ini yang terakhir. Maksud gue, komitmen awal itu ya segala perilaku lo di awal pacaran. Kemesraan, perhatian, kasih sayang, setia, itu semua cobalah lo lakuin ga cuma di awal doang. Emang segala sesuatu itu lagi panas-panasnya biasanya di awalnya doang, kesananya dingin. Ya cobalah untuk tidak seperti itu. Dan satu hal yang paling mengganggu hubungan, dan hal ini tidak diduga-duga datangnya; Rasa bosan. Bahayaaa. Kalo uda adanya rasa bosan ini nih yang bisa bikin komitmen awal tidak sama dengan komitmen seterusnya. Setiap pasangan, setiap orang pasti memiliki cara sendiri untuk mengusir rasa bosan itu. Ya lakukanlah itu.



Dari tips diatas mana yang susah? Ga ada kan? Emang sebenernya gampang kok bikin hubungan harmonis, langgeng dsb itu. Tergantung pengendalian diri masing-masing aja. OH, btw tips diatas juga hanya diperuntukan buat orang yang sudah siap pacaran aja. Bukan berarti yang sudah pacaran itu sudah siap untuk pacaran lho yah, ngerti kan maksud gue? Iya gitu. Semoga tips ini bermanfaat deh buat pasangan-pasangan yang sedang berbahagia di luar sana. :) 

3 komentar:

  1. That is true...xixixixii good job JP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini buat yang baru pacaran, bukan yang uda punya anak woy.. wakakakakakak

      Hapus
  2. Ahh idung.... emang lu udah ada pasangan skrg?

    BalasHapus

Welcome Back!

Welcome back dijudul itu lebih ke buat gue pribadi sih di blog gue ini. Gatau kenapa tiba-tiba pengen nulis-nulis lagi aja. Terakhir gue nul...